Kondisi Fisik Prajurit Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara Diuji

CB, Surabaya – Prajurit Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara terlihat antusias mengikuti berlangsungnya tes kebugaran jasmani yang digelar oleh pihak Jasrem 084/Bhaskara Jaya. Jumat, 15 Nopember 2019.

Selama berlangsungnya tes uji itu, para prajurit Kodim diharuskan mampu melewati beberapa materi jasmani yang sebelumnya telah dipersiapkan oleh pihak panitia.

Selain materi A, pihak Jasrem pun telah menyediakan materi Jasmani tipe B hingga C. Masing-masing materi itu, harus mampu dilalui oleh prajurit Kodim.

Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono menturkan jika dirinya meyakini para prajuritnya, mampu melewati berbagai tes uji yang telah disediakan oleh pihak panitia.

Pasalnya, sebelum mengikuti uji tes jasmani tersebut, ia telah menginstruksikan seluruh prajuritnya agar terus meningkatkan latihan yang selama ini digelar oleh pihak Kodim.

“Sebelumnya berbagai kegiatan jasmani sudah berlangsung di Makodim. Itu bekal bagi para personel sebelum mengikuti tes yang berlangsung di Korem,” bebernya.

Bukan hanya mengimbau prajurit untuk mengutamakan faktor keamanan saja. Namun, ia juga menegaskan para prajuritnya untuk memastikan kesiapan terlebih dahulu sebelum mengikuti tes uji tersebut.

“Sebelumnya kita cek dulu kondisi kesehatannya di Makodim. Kalau kurang sehat, ya kita larang sementara. Tapi, pas tadi kita cek semua, kondisi personel dalam keadaan prima dan siap mengikuti tes itu,” ucapnya.(yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *