Lahan Sawit Tumpang Tindih, Kades Sungai Bulan Tidak Merespon Keluhan Warga

CB, Kotabaru – Persoalan lahan sawit yang tumpang tindih (Over Laping) di Desa Sungai Bulan, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan hingga kini belum ada kepastian alias masih ngambang proses penyelesaiannya.

Hal tersebut dikeluhkan oleh seorang warga pemilik lahan di Desa tersebut yaitu M. Akib yang lahannya ditanami orang (diduga penanaman oleh pihak sebelah melewati batas  tanahnya). Dikatakan Akib bahwa sejak pada tahun 2017 dia sudah menyurati Kepala Desa Sungai Bulan terkait batas tanah  atas kepemilikan lahan yang  sesuai dengan Segel Tanah tersebut atas nama Agusrianto no Segel 590//88/KD-SBL/2014, tanggal 18 Desember  2014 yang berbatasan serta bersengketa dengan Hasanuddin/Kanna Ijubah dengan harapan supaya Kades dapat memediasi peneyelesaian masalah tersebut secara kekeluargaan.

Akan tetapi hingga kini belum ada respon positif dari Kepala Desa Sungai Bulan terkait masalah sengketa batas tanah antara kedua belah fihak tersebut, Kades diduga telah bersandiwara dan saling melempar tanggung jawab antara Kepala Desa  dengan Kepala Dusun Sungai Bulan, ungkap M. Akip yang ingin persoalan sengketa batas segera diselesaikan.

Lanjutnya, jika Kades Sungai Bulan tidak mampu menyelesaikan  atau  masih tidak merespon  terhadap keluhan warga , maka M Akib pun akan melaporkan persoalan sengketa batas tanah tersebut dan sekaligus mengadukan tentang  buruknya kinerja pelayanan Kepala Desa  Sungai Bulan kepada Camat Pulau Laut Selatan, ungkap M. Akip dengan tegas. (Tim/CB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *