SMAN 1 Simpang Empat Raih Juara Satu Perbasi Cup Tingkat Pelajar 2019

CB, Tanah Bumbu – Tim Basket SMAN 1 Simpang Empat , Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ternyata mampu menoreh prestasi pada  Cabang olahraga bola basket dan berhasil meraih juara satu Perbasi Cup tahun 2019 .

Kegiatan Perbasi  Cup tingkat pelajar  se Kabupaten Tanah Bumbu   tersebut dilaksanakan tanggal 21 Oktober  2019  dan akhirnya kegiatan ditutup oleh Bupati Tanah Bumbu , Sabtu(16/11/19) dimalam hari.

Kegiatan tersebut digelar dilapangan basket pribadi milik seorang pengusaha diKabupaten Tanah Bumbu, H. Rois Sunandar yang juga sebagai ketua Perbasi  Tanah Bumbu, dijalan  Cappa Padang telah menghantarkan Tim basket SMAN ! Simpang Empat sebagai juara satu.

Pada kesempatan itu sambutan tertulis  Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor,  melalui Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata , Hamaludin  Tahir mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Perbasi Cup tahun 2019 . yang tidak lain menurut Bupati bahwa kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan bibit pemain yang handal , yang natinya akan mwakili POR di Tanah Bumbu  2021 mendatang. “Kegiatan ini tentu harus mampu mengoptimalkan perkembangan olahraga bola basket sebagai ajang kompetisi  yang sportif serta professional  diKabupaten Tanah Bumbu”, ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa dengan semangat kompetisi yang sportif dan professional kita bisa melahirkan bibit-bibit pemain bola basket yang berkualitas.

Pada momen itu ketua KONI Kabupaten Tanah Bumbu, Saipul Rahman menyerahkan  Piala, Piagam dan Sertifikat serta uang pembinaan  kepada Tim Basket SMAN 1 Simpang Empat sebagai peraih juara pertama.

Selain itu , anggota DPR RI, Syarifuddin H Maming , Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M Syaripuddin, SE, Ketua Perbasi  provinsi Kalsel, Dandim 1022 Tnb serta jajaran Dinas Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu juga turut menyerahkan hadiah.  (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *