Tasyakuran, Korem 083/Baladhika Jaya Peringati HUT IARMI ke-39

CB, Malang,- Meski berlangsung dengan sederhana, ternyata tasyakuran HUT IARMI ke-39 tahun di Aula Untung Suropati, Korem 083/Baladhika Jaya berlangsung dengan penuh khidmat. Minggu, 17 Nopember 2019.
Kepala Seksi Teritorial Korem, Mayor Inf Anton mengatakan jika IARMI, merupakan bagian dari motor penyatu bangsa, terutama bagi kalangan mahasiswa atau pemuda.
“IARMI telah dibekali Pendidikan Dasar Militer, terutama pelatihan mengenai Jiwa Juang dan dasar kepemimpinan yang dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan segala aktifitas pengabdiannya. Baik itu di kehidupan sosial maupun birokrat,” ujarnya.
Menwa, ujar Mayor Anton, memiliki peran penting di lingkungan masyarakat. Selain mengawal Ideologi Pancasila, Menwa juga berperan mengawal UUD 1945.
“Untuk itu, Menwa harus bisa memposisikan diri sebagai komponen bangsa yang patut diperhitungkan,” terangnya.
Sementara itu, Ketua IARMI Dewan Perwakilan Kota Malang, P. Rina Ismawati mengatakan jika Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa, merupakan suatu wadah organisasi yang berperan aktif dalam membela, hingga mempertahankan kedaulatan NKRI.
“Pada tanggal 28 Oktober 1980 sampai saat ini, IARMI tidak pernah berhenti memberikan sumbangsih kepada negeri. Baik secara moril, maupun pemikiran-pemikiran yang berkaitan dengan menjaga kedaulatan NKRI hingga mendorong dan membanti program Pemerintah,” bebernya.
Sehubungan dengan peringatan HUT IARMI saat ini, dirinya berharap jika nantinya IARMI akan terus berkonsisten pada garis-garus besar haluan yang sudah ditetapkan. “Semuanya harus satu pemikiran, satu visi dan satu misi untuk negeri,” ucapnya.(yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *