Di Bondowoso, Danrem 083/BDJ Minta Satgas PRCPB Antisipasi Bencana Alam

CB, Bondowoso – Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin Satgas PRCPB untuk siap siaga akan terjadinya suatu bencana alam.

Instruksi itu, dikatakan oleh Danrem ketika memimpin berlangsungnya upacara penanggulangan bencana alam yang berlangsung di Makodim 0822/Bondowoso. Senin, 18 Nopember 2019.

“Ini latihan taktis yang bertujuan untuk melatih unsur Komandan dan staf dalam prosedur hubungan Komandan dan Staf jika terjadi suatu bencana alam di wilayah,” ujar Kolonel Zainuddin.

Latihan itu, ujar Pamen TNI-AD kelahiran Kota Palembang ini, rencananya akan berlangsung selama lima hari. Selain meliputi proses perencanaan, para Satgas nantinya juga akan melakukan proses persiapan hingga pelaksanaan opearsi secara organisasi dan terorganisir dengan baik. “Mulai dari pengambilan keputusan yang dapat terlaksana dengan baik dan benar,” tegasnya.

Senada, Dansatgas PRCPB, Letkol Inf Jadi, S. I. P, menambahkan jika pelatihan itu nantinya meliputi penanggulangan hingga proses evakuasi terhadap para korban bencana.

“Latihan ini, media uji coba prosedur tetap Kodim Bondowoso dalam melakukan penanggulangan bencana alam. Kita juga mengedukasi masyarakat agar mengetahui langkah apa yang harus dilakuakn ketika terjadi suatu bencana,” bebernya.(ud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *