Kodim 0801 Pacitan Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Sparatisme

CB, PACITAN – Bertempat di Aula Makodim 0801/Pacitan Jln.Letjed Suprapto No.42 Pacitan, dilaksanakan giat Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos)cegah tangkal Radikalisme.Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka Pembinaan Teretorial (Binter) Terpadu Kodim 0801/Pacitan T.A 2019 dengan tema” Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter terpadu guna memantapkan ruang,alat dan kondisi juang yang tangguh.” Rabu 20/11/2019.

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang S.I.P dalam sambutanya mengatakan”
Wawasan kebangsaan itu perlu di berikan kepada seluruh warga negara terutama kepada generasi muda,yang merupakan agen transformation untuk menyampaikan tentang pentingnya ideologi pancasila kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya,sehingga bisa mencegah dan mengatasi tentang ancaman radikalisme dan terorisme,dengan adanya kegiatan ini kita harapkan bisa saling berkomunikasi antar sesama,saling tukar pendapat untuk keutuhan NKRI”ucap dandim.

Acara di lanjutkan pemberian tali asih oleh Dandim 0801/Pacitan kepada perwakilan tokoh agama,tokoh masyarakat serta dari Universitas di Kabupaten Pacitan.

Setelah pemberian tali asih acara berikutnya adalah pemberian materi dimulai dari Dr.H.Moh.Nurul Huda dari Kakemeneg kabupaten pacitan,Sugito S.Sos,MM dari Bakesbangpol,serta kasiter Korem 081/dsj Letkol Inf Khamim Tohir.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh ketua FKPPI kabupaten Pacitan,anggota Kodim 0801/Pacitan,Senkom polres Pacitan,tokoh agama,masrakat,serta perwakilan dari Universitas di kabupaten Pacitan.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *