SMKS DDI Batulicin memperingati Maulid Nabi

CB, Tanah Bumbu – SMKS DDI Batulicin (Darud Dak’wah Wal Irsyad), Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan kembali memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini. Acara ritual peringatan Maulid Nabi dilaksanakan di Gedung Sekolah Pelayaran SMKS DDI, desa Sepunggur, Kecamatan Batulicin (13/11).

Pada kesempatan itu ratusan siswa SMKS DDI berbaur dengan masyarakat setempat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Adapun rangkaian acara peringatan hari Maulid Nabi tersebut yaitu; acara diawali dengan Habsi SMKS DDI Batulicin, diteruskan dengan membaca Al-Quran, kemudian masuk pada sesi Tausyiah oleh Ustadz Hairudin, S.Pd.i, lalu acara ditutup dengan membacakan doa.

Kepala SMKS DDI Batulicin, Syamsul, S.Pd.i pada kesempatan itu mengatakan bahwa tujuan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai ungkapan rasa terima kasih kita sebagai umat Nabi Muhammad atas anugerah iman dan islam. Semoga melalui momen inilah akan menjadi teladan bagi kehidupan kita semua, ungkap Syamsul, S.Pd.i . (jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *