Pemuda Asal Bibis Gelapkan Motor Ditangkap Unit Reskrim Polsek Tandes

CB, Surabaya – Kasianto (30) Warga Bibis Tama 2 Kelurahan Manukan Wetan Surabaya ini, harus mendekam dalam di tahanan Polsek Tandes, pasalnya dengan sengaja menjual motor tanpa persetujuan pemiliknya, ironisnya korban tak lain adalah teman satu kampungnya, Sabtu (23/11).

Kapolsek Tandes Kompol H. Kusminto S,H melalui Kanit Reskrim Ipda Gogot S,H mengatakan, tersangka ditangkap atas laporan korban dengan dugaan penggelapan motor Honda Vario 125 dengan Nopol L 4142 ZS.

“tersangka ini dilaporkan oleh korban yang juga satu kampung dengan terlapor, pelaporan tersebut atas dugaan penggelapan dengan surat : LP/B/328/XI/2019/SPKT/Sek Tandes, Tgl. 24 Nop. 2019,” ujarnya.

Modus Operandi pelaku ini mendatangi ke warung kopi milik korban dengan cara berpura pura meminjam motor untuk keperluan mengambil ikan di Jalan Greges Surabaya.

“tersangka mendatangi ke sebuah Warkop milik korban, dengan dalih meminjam motor sebentar untuk ke rumahnya yang ada di greges guna kepentingan mengambil ikan.”

“Korban yang sudah kenal karena teman nongkrong pun memberikan kunci motor. Motor dibawa tersangka dari Warkop, Setelah dua jam, tersangka tak kembali,” ujarnya.

Merasa ada yang tak beres korban mencari tersangka di tempat tongkrongan dan mencoba mencari ke rumahnya, namun tidak juga menemukannya.

“Dicari di tempat tongkrongan, tersangka tak ada. Rumah tersangka pun didatangi juga tak ada. Kesal motor yang dipinjam tak dipulangkan dan tersangka menghilang, korban melaporkan ke polisi,” ungkapnya.

Akhirnya petugas Reskrim dan Binmas mengendus keberadaan saat korban dipancing pelaku untuk ketemuan di daerah Simo, tepatnya bawah tol.

“setelah kurang lebih 1 jam, pelaku ini muncul dan langsung kita amankan, dan kita bawah ke Mapolsek guna proses lebih lanjut,” pungkasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas Uang tunai Rp. 90.000,- hasil sisa penjualan motor tersebut, Satu lembar STNK sepeda motor merek Honda Vario 125 Nopol L 4142 ZS, warna hitam. ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *