Polres Gresik Gelar Sertijab Kasat Pol Air Dan Kapolsek Sewilayah Gresik

CB, Surabaya – Mutasi jabatan di Polres Gresik kembali bergulir. Polres Gresik menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat dan Kapolsek jajaran, di halaman Mako Polres Gresik, upacara tersebut dipimpin Kapolres Gresik AKBP. Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, Jumat (29/11/2019).

Adapun yang melaksanakan serah terima jabatan (sertijab), diantaranya, Kasat Polair dari AKP. Nur Mahmud SH, MH kepada AKP. Masyur SIK, S.Pd.I, Kapolsek Menganti dari AKP. Ramadhan Nasution SH, SIK, MH kepada AKP. Tatak Sutrisno SH, Kapolsek Sidayu dari AKP. Tatak Sutrisno SH kepada AKP. Ach. Said SH, Kapolsek Bungah dari AKP. Ach. Said SH kepada AKP. Sujiran S.Sos, Kapolsek Tambak dari AKP. Sujiran S.Sos kepada AKP. Abdul Rokib SH, MH, Kapolsek Cerme dari AKP. Iwan Hari Poerwanto SH kepada AKP. Moh. Nur Amin SH, Kapolsek Kedamean dari AKP Moh. Nur Amin SH kepada IPTU. Suparmin SH.

Sementara sebagai perwira upacara PS. Kasubagpers Polres Gresik Iptu. Agus Supriono, Danup Panit Satsabhara Polres Gresik Ipda. Moh Subagio SH, Rohaniawan Bagsumda Aiptu. Cipto Hadi, petugas upacara Staf Polres Gresik.

Dalam amanatnya, Kapolres Gresik AKBP. Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, menyampaikan, bahwa Polres Gresik telah memperoleh penghargaan dari Kemenpan RB dengan nilai Sangat Baik (A Minus), sehingga harus bersyukur kepada Allah SWT dan pertahankan dalam yanlik.

Kemudian program pemerintah dalam kepemimpinan ke dua Presiden RI, adalah meningkatkan investasi di Indonesia.

“Polri sebagai penegak hukum harus bisa menjaga iklim investasi di Indonesia, sehingga banyak Investasi yang akan masuk ke Indonesia,” ujarnya.

Masih Kapolres, ucapan terimakasih kami kepada Pejabat lama, khususnya Kasat Polair yang telah mengabdikan diri di Polres Gresik, sehingga memperoleh prestasi yang baik. Semoga ditempat yang baru semakin sukses karirnya, dan kepada Kasat Polair yang baru semoga bisa mengemban amanah yang diberikan.

Lanjut Kapolres, kepada Kapolsek jajaran yang melaksanakan Sertijab, semoga selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat, sehingga nantinya bisa mendukung program bapak Presiden serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab untuk memenuhi harapan masyarakat.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota Polres Gresik, untuk tidak bermain dengan Narkoba, dan semoga kita semua bisa mengemban amanah sebagai Polri dan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” tutur orang nomer satu di jajaran Polres Gresik ini.

Hadir dalam upacara sertijab tersebut, Kapolres Gresik AKBP. Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi SIK, M.Si, Ketua Bhayangkari Cab. Gresik Cut Laura Kusworo Wibowo beserta pengurus, Ton Perwira PJU dan Kapolsek Jajaran, Ton Perwira Staf Polres Gresik, Ton Sabhara Polres Gresik, Ton Satlantas Polres Gresik, Ton Satpolair Polres Gresik, Ton Gabungan Polsek Jajaran, Ton Gabungan ResIntel Polres Gresik, Ton ASN Polres Gresik.

Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan pembacaan do’a dan penghormatan kepada Irup. Dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang melaksanakan sertijab oleh PJU dan peserta upacara, selama giat berlangsung berjalan dengan aman dan lancar. ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *