Melalui Wawasan Kebangsaan, Salah Satu Upaya Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

CB, Pacitan,–Guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat dan generasi muda, puluhan pemuda-pemudi mengikuti kegiatan Pelatihan Kepemudaan di Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Selasa (10/12/2019).

Pelatihan kepemudaan yang dihadiri oleh Camat Ngadirojo, Babinsa Koramil Ngadirojo, Anggota Polsek Ngadirojo dan Perangkat Desa Ngadirojo tersebut, diikuti sekitar 50 orang peserta, yang terdiri dari pemuda-pemudi Desa Cokrokembang, dengan pemateri salah satunya dari Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo, Kodim Pacitan, Pelda Bambang.

Saat menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa, perlunya menanamkan jiwa nasionalisme kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Wawasan kebangsaan ini, merupakan upaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa,” ujar Bambang.

Selain itu, lanjut Bambang, dengan wawasan kebangsaan tersebut, generasi penerus diharapkan bisa mengerti tentang nilai-nilai sejarah Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dan memiliki jiwa nasionalis, karena sangat krusial bagi ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Diharapkan, dengan wasbang ini para pemuda dapat menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme. Kemudian membangkitkan kegiatan yang positif dalam mengisi pembangunan Bangsa Indonesia,” imbuhnya singkat. (Yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *