Pemkab Gaet Investor Asing Untuk Bangun Wisata Di Lumajang

CB, Lumajang – Potensi wisata di Kabupaten Lumajang telah mencuri perhatian beberapa investor baik dalam dan luar negeri.  Salah satunya, Investor dari Kanada, Mr. Paul Hamel.

Didampingi Bakorwil Jember, Mr. Paul Hamel dan tim melakukan pertemuan dengan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML di Ruang rapat Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, Selasa (10/12/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq itu menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Lumajang tengah konsentrasi dalam pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata. Cak Thoriq juga mempersilahkan Mr. Paul Hamel untuk melakukan investasi dalam bidang pengelolaan pariwisata di Kabupaten Lumajang.

Untuk melakukan pengembangan dan pembangunan pariwisata pihaknya sudah mempersiapkan akses ke seluruh destinasi wisata di Kabupaten Lumajang pada tahun 2020.

“Harapan kami tidak ada persoalan dengan akses jalan di tahun depan, fasilitas dan kegiatan yang mendukung juga sudah kami persiapkan,” papar Cak Thoriq.

Dalam pertemuan tersebut, selain memaparkan potensi wisata Ranupani dan Puncak B29 Desa Argosari, Cak Thoriq juga  memamerkan potensi wisata di Perkebunan Teh PTPN XII Kertowono, Panorama Tumpak Sewu, dan Goa Tetes.

Cak Thoriq juga menawarkan agar Mr. Paul dan Tim untuk mengunjungi beberapa potensi yang sudah menjadi pilihan investasinya.

“No problem, i’m ready here,” ujar Mr. Paul menanggapi tawaran Cak Thoriq.

Mr. Paul yang sudah tertarik dengan beberapa destinasi di Kabupaten Lumajang, bersama tim dan didampingi beberapa OPD terkait melanjutkan kegiatan melakukan peninjauan di beberapa lokasi.”laporan reporter.(Hardy/ran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *