H. Deny , “ Agar Meteran PLN Dan PDAM Ada Di Tera”

CB, TANAHBUMBU – Guna menghindari kesalahpahaman (miskomunikasi) serta menjaga transparansi antara pelanggan dengan perusahaan daerah , agar tidak ada yang fihak dirugikan , maka dilakukan pemeriksaan alat meteran (tera meter) PDAM maupun PLN . Kegiatan pemeriksaan alat tersebut terhadap ke dua perusahaan daerah dan BUMN tersebut dilakukan pada , Selasa (10/12/19).
Alat meteran PLN dan PDAM tersebut sebelum digunakan harus dilakukan tera terdahulu oleh Lembaga Meterlogy . Hal tersebut dilakukan guna sebagai langkah awal mengantisipasi jika terjadi trouble pada alat tersebut agar bisa diperbaiki sebelum dioperasionalkan demi menjaga safety bersama dan tidak ada fihak yang dirugikan.
Sementara itu, Kepala Dinas Dalam Negeri Kabupaten Tanah Bumbu, H. Deny Haryanto kepada media ini (11/12/19) menerangkan bahwa akan dilakukan kordinasi terlebih dahulu terkait teknis pelaksanaan kegiatan tersebut , kepada PDAM dan PLN . Selain itu juga perlu mempersiapkan tenaga teknis Penera untuk alat-alat tersebut, terangnya.
Lanjutnya, memang tersedia tenaga teknis tapi belum memadai karena hanya terdapat beberapa personal saja dan sebagian masih mengikuti pendidikan lanjutan. Selain itu juga masih mengacu kepada tenaga teknik dari BMSL diBanjarbaru dan mereka harus melayani beberapa Kabupaten diwilayah Kalimantan Selatan, ungkapnya.
Karena waktu yang amat terbatas maka dari itu harus ada jadwal khusus untuk pelaksanaan kegiatan peneraan . Terkait hal tersebut, maka Pemkab Tanah Bumbu akan berupaya terus agar planning tersebut akan terwujud secara mandiri. Akan lebih praktis apabila tera dan berdampak luar biasa , dapat membuka lapangan kerja dan peningkatan PAD. Karena itu pada tahun 2020 mendatang harus merencanakan hal tersebut secara matang , uangkap H. Deny. Jhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *