TP-PKK Kabupaten Sampang Gelar Resepsi Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 47 Di Pendopo Bupati

CB, SAMPANG — DALAM rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke – 47 Tahun 2019. PKK Kabupaten Sampang, gelar resepsi dengan tema, “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah” Bertempat di Pendopo Trunojoyo Bupati, Jalan Wijaya Kusuma Sampang. Rabu (11/12) kemarin.

Pada momentum tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sampang, Hj Mimin H Slamet Junaidi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kabupaten Sampang, Malik Amrullah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seluruh Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan, Kepala Desa (Kades), Lurah dan Ketua TP-PKK desa dan Kelurahan, beserta seluruh pengurus TP-PKK se-Kabupaten Sampang.

Ketua PKK Hj Mimin Slamet Junaidi mengatakan, peringatan HKG PKK di peringati setiap tahun, dan kegiatan tersebut, tidak hanya seremonial saja, semangat gelora harus di miliki, peran PKK begitu besar bagi masyarakat, peran serta PKK dengan pemerintah tidak akan tinggal diam, dengan kepercayaan yang begitu besar dari pemerintah terhadap TP-PKK sebagai mitra kerja.

“Saya mengajak kepada seluruh Tim PKK agar selaras dengan pemerintah, kita tingkatkan daya integritas, dan kita tingkatkan pula koordinasi dengan para OPD terkait. Di hari peringatan HKG PKK Ke 47 ini, saya ucapkan, Hidup PKK, dan jaya selalu,” ucapnya

“Dengan rentan waktu, TP-PKK berupaya ikut dalam peran serta keluarga, dengan tujuan agar masyarakat tahu dan paham, bahkan mampu mensejahterakan masyarakat. Maka dari itu, kepercayaan pemerintah terhadap PKK begitu sangat besar, dan kepercayaan itu perlu kita jaga bersama,” imbuhnya.

Sementara Bupati Sampang, H Slamet Junaidi, selaku pembina TP-PKK Kabupaten Sampang, mengapresiasi TP-PKK  Kabupaten Sampang, mulai dilantik hingga setelah di lantiknya Ketua TP-PKK hingga bekerja turun langsung kelapangan masuk ke seluruh pelosok-pelosok desa. Dengan semangatnya Ketua TP-PKK tentu banyak kendala di lapangan, karena ketidak siapan desa saja.

“Saya mengapresiasi terhadap Ketua dan TP-PKK Kabupaten Sampang yang telah bekerja keras turun ke pelosok-pelosok desa. Sampang ini kalau saya liat sangat luar biasa pergerakannya, bersinergi antar ibu-ibu PKK. Alhamdulillah kalau saya lihat PKK Sampang sudah ada banyak kemajuan saking semangatnya,” paparnya

“Saya ingin desa-desa di Kabupaten Sampang busa mandiri, dari segi ekonomi, karena banyak desa kita yabg potensi, seperti desa bire timur ini ada pertanian dan parawisata, itu perlu di usulkan ke saya. Saya jadi Bupati ini tidak lain hanya ingin berbuat untuk Sampang dan tidak ingin mencari yang anih-anih, agar nantinya bisa di jadikan kenangan, kalau di masa saya pembangunan tambah berkembang,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga Ketua TP-PKK, Desa Barung Gagah, Khomsah, Istri dari H Abdul Kuddus Kades Barung Gagah, Kecamatan Tambelangan, telah meraih juara 1 dalam kinerja PKK dan Evaluasi tingkat Kabupaten dan di serahkan langsung oleh pembina TP-PKK Kabupaten, H Slamet Junaidi di dampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sampang, Hj Mimin Slamet Junaidi. (die)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *