impian Ibu Khotimah kini terwujud berkat program Rutilahu

CB, Lamongan – Impian dan cita-cita ibu Khotimah (35) Warga Dusun jati, Desa Sidorejo, Kecamatan Sugio memperbaiki rumah kini terwujud berkat bedah rumah yang dilakukan oleh anggota Koramil 0812/13 Sugio jajaran Kodim 0812 Lamongan.

Rumah yang sudah sekian tahun di tempatinya tidak layak dihuni kini sudah bisa dihuninya dengan nyaman dan layak.

Menilik kesedihan yang dirasakan Khotimah sekian lama, rumahnya hanya beralaskan tanah. Sedangkan Dinding dari Asbes dan papan kayu. Rumah sebagai tempat tinggal sehari hari menyelimuti dirinya dan keluarganya. Atap seng juga sudah dirasakannya selama ini. Panas ketika terik matahari dan bocor saat musim hujan sudah menjadi hal biasa bagi Lamiati sekeluarga.

Kini usai dibedah rumahnya melalui program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) TA 2019 Kodim 0812 Lamongan, istana yang di idamkan oleh keluarga Khotimah terwujud. Rasa syukur terus terucap bahkan tangis bahagia pun tak terelakkan buat Khotimah.

“Saya sempat tidak terfikirkan kalau akan memiliki rumah bagus seperti sekarang ini. Alhamdulillah dapat program bedah rumah dari bapak tentara,” ungkap Lamiati, Jumat (13/12).

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 0812/13 Sugio Kapten Inf Heru mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk komitmen TNI AD dalam mewujudkan Kemanunggal TNI agar semakin solid bersama rakyat, dengan program dari Kodam V/Brawijaya yang bekerja sama dengan Pemerintah setempat dengan maksud untuk membantu warga miskin.(pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *