Berkat kerja keras anggota TNI bersama masyarakat dalam rehap Rutilahu, kini Bu Simah rumahnya sudah tak bocor Lagi

CB, Lamongan – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat kurang mampu, salah satunya dengan melakukan renovasi rumahnya, dengan harapan rumah huniannya lebih sehat, sehingga penghuninya lebih sehat dan lebih produktif dalam bekerja.

Seperti program renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang merupakan program sinergitas antara Kodam V/Brw dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dengan membantu merenovasi rumah kurang layak dengan Babinsa sebagai pelaksananya.

Salah satu warga masyarakat yang mendapatkan program tersebut adalah Simah 68 tahun warga Desa Jugo RT.01 RW.01 Kec Sekaran Kabupaten Lamongan, saat kami temui dirumahnya pada Minggu 15/12/2019, dia terenyum bahagia.

Saya merasa mendapatkan barokah dengan pembangunan rumah ini, sebelumnya tidak terbayangkan, bagaimana memperbaiki rumahnya yang rusak tidak karuan, sedangkan pekerjaannya hanya buruh tani dan untuk makan saja susah. Kata Simah.

Saya sangat berterima kasih sekali dengan Pak Babinsa katanya, serta semua yang membantu memperbaiki rumah ini, namun yang setiap hari hadir disini yaitu Pak Babinsa Tentara. Rumahnya kini sudah tidak bocor, dindingnya tidak jebol, sudah bagus. Katanya Polos.

Komandan Koramil 0812/16 Sekaran Kapten Inf Ali Mahmud mengungkapkan bahwa untuk program rutilahu ini koramilnya mendapatkan 20 unit rumah, kita sudah menyelesaikan semuanya, hal ini tentunya berkat kerja keras anggotanya.

Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han saat kami wawancrai terkait sekitar pelaksanaan renovasi Rutilahu ini Mengungkapkan, bahwa kini seluruh pekerjaan sudah hampir selesai, adapun satu dua yang belum selesai, mungkin hanya finishing akhir saja, untuk itu saya berterima kasih kepada anggota jajaran dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya rutilahu ini.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *