Apel Gabungan Siaga Tanggap Bencana Kecamatan Kuranji

CB, Tanah Bumbu – Jajaran Muspika Kuranji menggelar Apel Siaga Tanggap Bencana Gabungan .

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Polsek Kuranji Desa Kuranji, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Rabu (8/01/20).

Kapolsek Kuranji Iptu Winarto, S.Sos dalam sambutannya menuturkan memang diwilayah kuranji ketika di musim hujan hanya berdampak ringan saja.

Akan tetapi kita tetap waspada meskipun demikian kita terus lakukan kesiagaan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak mungkin terjadi tanpa diharapkan. Selain itu dalam apel siaga ini turut pula mencakup semua permasalahan, baik dalam siaga, kebakaran, siaga kebanjiran dan siaga orang melahirkan serta turut juga siaga keamanan di tempat kita ini, ungkap Kapolsek.

Sementara itu Camat Kuranji mengatakan “Saya berharap kita tetap waspada dan siaga agar untuk waspada masing masing”.

Kita terus lakukan antisipasi dengan cara lakukan gotong royong, karena azas gotong royong tersebut itu adalah peninggalan nenek moyang kita, maka dari itu kita semua harus terus pertahankan peradaban peninggalan tersebut ungkap Syamsir.

“Kami juga terus membahu untuk melakukan gotong royong yang bertujuan untuk membawa nama Kecamatan Kuranji dikenal dengan fakta gotong royong.”

Syamsir pun berpesan, apabila ada lonjakan arus air yang mulai meresahkan kiranya dari pihak desa maupun masyarakat agar terus melaporkan kepada pihak muspika. Danramil Kusan Hulu—Kuranji Kapten Inf Hadi Raharjo turut mengajak warga , “ayo kita rapatkan rasa kesatuan dan kerbersatuan demi untuk di jaga hubungan satu sama lain tak akan putus.”

Dengan menjaga rasa persatuan kesatuan tentunya akan menjadikan silaturahmi antara menjadi solidaritas, tegasnya Danramil.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh seluruh kepala desa se kecamatan Kuranji dan beberapa perusahaan yang berada di Kecamatan Kuranji yaitu PT Sejang Heulang (Minamas), Mustika Estate dan SAP.

Perusahaan dalam kegiatan tersebut yang berada diwilayah Kecamatan Kuranji turut berkontribusi. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *