Bupati Himbau, ‘’Semua Warga Wasapada Guna Antisipasi Bencana Di Musim Hujan”

CB, Tanah Bumbu – Sebagai langkah awal untuk mengantisipasi  bencana banjir dimusim hujan , Bupati Tanah Bumbu , H Sudian Noor meminta kepada semua fihak , baik ASN maupun masyarakat  diseluruh wilayah Kabupaten Tanah Bumbu , Kalimantan Selatan agar lebih siaga dan waspada karena pada saat ini telah memasuki cuacaa ekstrim.  Bupati mengharapkan agar seluruh warga layaknya untuk mengantisipasi agar terbebas dari ancaman banjir, bencana tanah longsor serta angin putting beliung yang terjadi dibeberapa daerah lain.

Karena itu , lanjut Sudian Noor bahwa BPBD Tanah Bumbu beserta seluruh unsur pelaksana penanggulangan bencana lainnya agar terus bersiaga  sebagai langkah strategis guna antisipasi terhadap bencana tersebut , yaitu sosialisasi dan upaya diteksi dini.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati ( Rabu, 09/2/20) di Aula rapat kantor  BPBD Tanah Bumbu,  ketika membuka rapat koordinasi terkait antisipasi bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung serta gelombang pasang air laut.

Dikatakannya bahwa kewaspadaan dan kesiap siagaan adalah penting , karena letak geografis  Kabupaten Tanah Bumbu mengingat kondisi geologis Kabupaten Tanah Bumbu yang potensial  rawan terhadap bencana alam. Oleh karena itu , menurut bupati  Sudian Noor  “kita belajar dari pengalaman dari  kejadian-kejadian bencana alam mulai tahun2015 hingga sekarang , kita wajib mengevaluasi dan tingkatkan kewaspadaan  serta kesiagaan bagi  seluruh perangkat yang ada, ungkapnya.

Bupati juga minta agar posko-posko dan personil bencana yang tersedia  diseluruh kecamatan selalu siap siaga beroperasi , sehingga apabila terjadi bencana tim akan bekerja dengan cepat dan sigap, tepat, efisien  serta efektif, imbuhnya.

Sementara itu , Kabid  Kesiapsiagaan dan  Pencegahan Bencana  BPBD Tanah Bumbu, Abdul Rahim mengatakan bahwa adapun tujuan dilaksanakan rakoor tersebut adalah dalam rangka mengantisipasi bencana banjir ketika memasuki  musim penghujan . Diharapkan melalui rapat tersebut maka dalam pelaksanaan penanganan  bencana dapat berjalan dengan baik , dan dapat  menjalin kerjasama dengan instansi terkait, terangnya. (Jhon)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *