Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Banjir Di Kecamatan Kusan Hulu

CB, Tanah Bumbu – Sebagai antisipasi memasuki musim penghujan, pihak Muspika Kusan Hulu beserta seluruh Kepala Desa, masyarakat dan kalangan perusahaan yaitu PT KAM, KKPA 2 & 5, Mustika, Pramuka dan pihak PLN mengikuti kegiatan gelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Banjir.

Kegiatan apel tersebut bertempat di lapangan bola Desa Binawara, Senin(13/01/20).

”Adapun tujuan digelarnya kegiatan apel gabungan tersebut adalah sebagai langkah antisipasi terhadap bencana banjir serta kesiapan penanganan apabila terjadi banjir ditempat kita ini”. Ungkap Camat Kusan Hulu, Herlambang.

Tambahnya, bahwa pihaknya mengharapkan agar para Kepala Desa beserta masyarakat kiranya selalu dapat melaksanakan kesiapan siagaan di desanya masing-masing guna menghadapi semua bencana yang bisa menimbulkan bencana banjir.

Oleh karena itu, diharapkan kita selalu saling koordinasi, komunikasi serta bersinergi untuk meminimalisir bahaya bencana banjir apabila terjadi, ungkap Camat Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Penyerahan baju pelampung dan ban pelampung Oleh Imboy, Manager PT Subur Abadi Plasma ( SAP ).

Selain itu, pihak perusahaan yang turut tergabung dalam kegiatan tersebut turut berkontribusi menyerahkan baju pelampung sebanyak 4 buah, ban pelampung sebanyak 2 buah yang di berikan oleh Perusahaan KKPA 2 sebagai sarana safety untuk penyelamatan apabila terjadi bencana banjir.(jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *