LDII Malang Raya Diminta Perkuat Nasionalisme

CB, Malang – Kali ini, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Malang Raya menggelar kunjungannya ke ruangan kerja Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin.

Dalam kunjungan itu, LDII mendapat sambutan langsung dari beberapa Perwira Makorem.

Heri Susanto, Ketua LDII Kota Malang mengatakan jika kunjungannya kali ini, bertujuan untuk berkoordinasi ke pihak Korem untuk memberikan pembekalan kebangsaan bagi para generasi muda LDII.

“Karena, pembekalan kebangsaan benteng yang dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme. Sehingga, dapat berdampak positif bagi kemajuan NKRI,” kata Heri. Selasa, 14 Januari 2020 siang.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Kolonel Zainuddin menilai jika nasionalisme, merupakan suatu hal yang wajib dimiliki oleh warga negara Indonesia.

Pasalnya, kata Danrem, nasionalisme sudah sepatutnya menjadi tanggung jawab semua pihak atau semua golongan. “Pada dasarnya, pondasi awal nasionalisme ialah menghargai perbedaan, saling mengisi dan saling menguatkan,” kata Danrem.

Perwira Menengah TNI-AD kelahiran Kota Palembang itu menegaskan jika tidak ada satupun organisasi yang eklusif. Ia menyebut jika semua organisasi di Indonesia, harus bisa saling merangkul dan bekerjasama. “Itu semua demi kemajuan bangsa dan negara,” tegasnya.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *