Mas Kelana Siap Maju Pilkada Sidoarjo

CB, Sidoarjo – Dinamika Politik jelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2020 mulai bergerak dinamis. Parpol (Partai Politik), saat ini sedang mencari figur pemimpin terbaik untuk Kabupaten Sidoarjo 5 tahun ke depan.

Tidak hanya itu, poster poster gambar bakal calon bupati pun sudah mulai banyak terlihat disepanjang jalan protokol maupun jalan desa. Hal ini, dilakukan untuk mengenalkan calon dan mengukur tingkat elektabilitas (Keberpihakan) publik terhadap bakal.calon Bupati yang di usung.

Salah satu Bacalon (Bakal Calon Bupati) Sidoarjo H.Kelana Aprilianto,SE menyatakan kesiapannya mengikuti kontestasi pilkada Sidoarjo yang akan digelar akhir tahun ini. Atas dasar perintah langsung dari Sekjen PDI Perjuangan mas kelana siap mewakafkan dirinya untuk masyarakat Sidoarjo lebih baik.

” Saya memang punya cta-cita ingin menjadi kepala daerah.Saya pernah mencoba Pilkada di Pasuruan tahun 2013 kemarin, tapi memang masih belum berhasil, dan peluang sekarang ini ada rencana maju ikut Pilkada Kabupaten Sidoarjo. Pinginnya sih, maju di Pasuruan, Surabaya dan Malang, pilihan saya cuman 3 (tiga) itu.

Tiba-tiba saya dipanggil oleh Sekjen PDIP (Hasto Kristanto) dan saya ditawari, mas Kelana minat maju sebagai Kepala Daerah? Siap, kalau saya di Rekom oleh PDIP, ” jawab Mas Kelana sapaan akrabnya saat ditemui di RM Handayani Kahuripan Rabu,(15/1). Kemudian, Mas Kelana menambahkan, kalau mendapat Rekom dirinya mengaku siap, saya gak mau di PHP artinya saya gak mau diberi angin surga. Kalau di Rekom saya siap maju.

” Waktu itu beliau (Sekjen PDIP) menanyakan pada saya pinginnya mas kelana dimana? Surabaya, Malang . Kalau misalnya saya perintahkan maju di Sidoarjo kira-kira menurut mas Kelana gimana ? Sebentar, saya minta waktu untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan orang-oramg internal kami ,termasuk juga tanya dengan Kyai-kyai saya.

Hasil keputusan musyawarah dinyatakan saya siap maju Pilkada dan punya peluang untuk menang, ” jelas Mas Kelana kepada Sekjen PDIP saat dirinya dipanggil dan diminta maju. Dirinya, juga menegaskan siap melepas jabatannya sebagai Ketua Hanura Provinsi Jawa Timur apabila diberikan Mandat dan siap mengikuti prosedur dan mekanisme partai.

” Memang saya tidak ikut penjaringan dan pendaftaran bakal calon Bupati karena diperintah langsung artinya dengan bahasa diperintah berarti kan, di Rekom,” kata mas Kelana yang juga sebagai Ketua Hanura Jatim tersebut. Sementara itu saat ditanya mengenai Sidoarjo saat ini dirinya menilai, bahwa Sidoarjo sebenarnya punya potensi yang luar biasa sekali cuma didalam tata kelolanya saja yang masih kurang maksimal sehingga dengan potensi yang luar biasa ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Sidoarjo. ” Ini menjadi semangat spirit saya maju. Saya ingin merubah Sidoarjo, Insya Allah menjadi lebih baik lagi. ” pungkas Mas Kelana yang juga Pengusaha Sukses tersebut. (ncs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *