Taman Desa Tambakan Menarik Warga Untuk Berswafoto

CB, Grobogan – Tanah gersang yang dulu sempat jadi tempat pembuangan sampah kini disulap pemerintah desa menjadi lebih baik.Yakni,Sebuah taman yang elok ,cantik dan bersih.Setiap orang yang datang menjadi tertarik untuk mengambil foto dan mengabdikan foto itu di hp kesayangan.

Taman yang terletak di desa Tambakan kecamatan Gubug kab.Grobogan menambah hiburan tersendiri bagi warga.Taman tsb terletak di depan SD Tambakan.Tidak hanya siswa SD yang melakukan swafoto tetapi warga yang lain juga ikut mengabadikan momen tersebut.

Tulisan yang terpampang “I l Love Tambakan ” terlihat rapi dan bagus kalau dipandang.Selain itu,disuguhkan pula rest area yaitu tempat peristirahatanyang terdiri dari payung dan tempat duduk.

Suharno,Sekdes desa Tambakan saat ditemui media Cahaya Baru di kantor desa Tambakan mengatakan Pihaknya ingin mengajak warga agar lebih mencitai lingkungan dan menjaga pola hidup sehat ,agar terhindar dari berbagai penyakit.Tak hanya itu warga diajak mengelola bahan bekas agar menambah nilai ekonomi.

“Kita mengajak masyarakat supaya mereka dapat merubah perilaku yang lebih baik dan lebih mencintai lingkungan.dan sampah ,kalau kita tahu dapat memberi nilai tambah ekonomi yang sangat tinggi.Bisa berubah menjadi barang yang berharga.Dari itu kita dapat memperoleh uang” kata di.

Khanib,Bendahara desa Tambakan di dampingi TPK Desa Tambakan ,Nur Sahid menjelaskan saat ditemui media Cahaya Baru di kantor desa Tambakan ,Pihaknya ingin memberikan edukasi pada warga setempat tidak hanya teori tetapi juga melakukan praktek secara langsung.Tidak hanya itu dibutuhkan beberapa dana untuk menyukseskan program tersebut.

“Program yang kita galakan supaya dapat menyatu dengan masyarakat.Tidak hanya teori saja,tetapi juga melakukan praktek secara langsung dan itu juga memerlukan dana.kita ingin program ini bisa berjalan dengan lancar” kata dia.(Sofi.N.Liza)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *