Launching Pelayanan SIM , Satlantas Polres Gresik Siapkan Mobil Pelayanan Keliling

CB, Gresik –  Dalam rangka mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, khususnya terkait dengan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satlantas Polres Gresik buka layanan SIM keliling dengan menggunakan mobil mini bus diwilayah Kab. Gresik.

Mobil mini bus tersebut guna pelayanan khusus perpanjangan SIM A dan SIM C, yang sudah dilengkapi dengan alat alat IT dan genset. Mobil tersebut bertujuan untuk dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan memperpanjang SIM nya, karena mobil mini bus tersebut berkeliling dan dapat menjangkau wilayah-wilayah di pinggir Kabupaten Gresik.

Sehingga, nantinya masyarakat Gresik tidak perlu jauh-jauh datang ke Satlantas Polres Gresik untuk memperpanjang SIM nya. Kedatangan mobil mini bus layanan SIM keliling tersebut, disambut oleh anggota Satlantas Polres Gresik dengan rasa syukur.

Agar nantinya dalam melakukan pelayanan SIM keliling tersebut dapat berjalan lancar. Anggota Satlantas Polres Gresik menggelar acara tasyakuran, Selasa (21/1/2020) dalam rangka datangnya mobil bis layanan tersebut, agar supaya dapat berjalan aman dan diberikan kelancaran saat melakukan operasional.

Tasyakuran dipimpin Kanit Regident (KRI) Polres Gresik, IPTU. Bachtiar, didampingi Baur SIM Aiptu. Jaelani beserta anggota Satlantas dan PNS Satlantas Polres Gresik.

Dalam sambutannya, KRI Satlantas Polres Gresik IPTU. Bachtiar, mengatakan, bahwa tasyakuran tersebut dalam rangka sebagai wujud rasa syukur atas segala rahmat dan hidayah yang telah diberikan oleh Allah Swt. Selain itu Satlantas Polres Gresik menerima sebuah mobil untuk pelayanan SIM keliling.

“Dengan layanan SIM keliling ini diharapkan dapat lebih efisien dan masyarakat juga akan sangat terbantu, semoga ke depan pelaksanaan layanan SIM keliling nantinya dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan,” ujar Bachtiar.

Sementara, Baur SIM Polres Gresik AIPTU. Jaelani, menambahkan, semoga dengan adanya mobil layanan ini Polres Gresik semakin lebih cepat pelayanan, khususnya terkait perpanjangan sim A dan sim C di wilayah Kantor Bersama Polres Gresik dan tidak menutup kemungkinan ke wilayah wilayah kecamatan dan Kabupaten Gresik.

“Nantinya wilayah yang ramai, seperti Kec. Menganti atau wilayah selatan lainnya dan wilayah utara Ujung Pangkah, Pantai Indah Delegan dan lainnya bisa dioperasikan hari Minggu di situ, mengingat mobil tersebut juga ada gensetnya,” terangnya.

Tujuannya, lanjut Jaelani, untuk mengurangi kepadatan yang ada di Kantor Bersama (KB) Satlantas Polres Gresik ini. Mudah-mudahan pelayanan bisa lebih baik dan bagus, bahkan lebih cepat dan bermanfaat bagi warga masyarakat Gresik.

“Khususnya bagi mereka yang jauh-jauh tempatnya, yang ingin perpanjangan SIM biar ndak harus datang ke sini, masyarakat bisa memanfaatkan bis keliling ini dengan sebaik mungkin, jika di situ nanti banyak masyarakat yang ingin membuat sim A dan sim C perpanjangan bisa ngajukan ke sini,” ungkap Jaelani.

Contohnya, tambah Jaelani, disini ada sekian orang, nanti kami akan luncurkan ke wilayah tersebut untuk pelayanannya. Dan terkait operasionalnya besok bisa startnya, pengajuannya lewat mana pengajuannya bisa melewati Bhabinkamtibmas, Kades dan Sekdes atau Toga dan Tomas.

“Jadi bisa disampaikan jika di wilayah itu banyak warga yang simnya perpanjangan, baik sim A atau sim C, jika ada laporan di sini ada 25 orang atau ada 50 orang maka insya Allah bis akan saya luncurkan ke wilayah tersebut,” pungkas anggota Satlantas Polres Gresik yang kesehariannya menangani Uji Praktek SIM ini. ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *