Fraksi PKS Luncurkan Hari Aspirasi

CB,Surabaya – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya meluncurkan Hari Aspirasi pada Jum’at, 24 Januari 2020. Bertempat di Ruang 701 Gedung baru DPRD, Fraksi PKS menerima berbagai perwakilan masyarakat yang menyampaikan aspirasinya.

Akhmad Suyanto, Ketua Fraksi, menyampaikan bahwa Hari Aspirasi adalah program Fraksi PKS di periode lalu yang mulai dilakukan lagi. “Jadi di periode baru ini kami mulai lagi Hari Aspirasi berbarengan dengan menempati ruangan Fraksi di gedung baru DPRD,” ujar Yanto, panggilan akrabnya.

Dengan Hari Aspirasi ini, Yanto berharap Fraksi PKS bukan hanya bisa menjadi penyambung lidah rakyat. “Tetapi juga bagaimana kita dapat menyambung hati, menyambung keresahan, menyambung harapan dan impian bersama. Sehingga rakyat bisa benar-benar terselesaikan hajat hidupnya secara mendasar, terangkat harkat dan martabatnya,” imbuh pria berkumis ini.

Pada Hari Aspirasi kali ini setidaknya Fraksi PKS menerima tujuh aspirasi. Antara lain dari Ketua RW 14 di Kelurahan Ujung yang mengadukan persoalan tanah untuk fasum, Ibu Jumiati dari Semampir yang mengeluhkan soal Jampersal, lalu Pak Edrus di Sidodadi yang menyampaikan ijazah sekolah yang ditahan karena soal biaya.

Selain itu ada Ibu Djuminah di Banyu Urip Kidul yang membutuhkan perbaikan rumah, Pak Zainul Arifin yang meminta pengerukan Kali Greges untuk kawasan wisata Sogohlaut. Juga Pak Mujib di Simolawang yang mengeluhkan penggusuran lapak, serta Pak Mujiono di Bulak yanh mengusulkan jalan tembus di RW tempatnya dengan cara menanam box culvert.

Secara bergiliran, Ketua Fraksi Akhmad Suyanto, Wakil Ketua Fraksi Fatkur Rohman, Sekretaris Fraksi Aning Rahmawati, serta Anggota Fraksi Ibnu Shobir dan Reni Astuti bergiliran menyampaikan solusi atas aspirasi yang disampaikan.

Ditambahkan Akhmad Suyanto, Hari Aspirasi rencananya akan dilaksanakan setiap Jum’at pertama di setiap bulannya. Selama jam kerja. “Kami persilahkan warga masyarakat baik perorangan maupun kelompok, yang ingin menyalurkan aspirasinya lewat Fraksi PKS, untuk hadir pada Hari Aspirasi ini,” pungkasnya.(lng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *