Rapat Koordinasi LSP-P.1 SMKN2 Simpang Empat Dengan Sekolah Jejaring

cb, Tanah Bumbu – Dalam rangka menyongsong Ujian Nasional 2020 sekaligus silatuhrami antar sekolah, berjumlah 8 SMK yang berasal dari SMK kabupaten Tanah Bumbu dan sebagian berasal dari SMK luar Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mengikuti kegiatan rapat koordinasi Lembaga Sertifikasi Profesi(LSP-P.1) di SMKN 2 Simpang Empat, Jalan Sampurna, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu(06/02/20).

Jumlah SMK yang tergabung dalam rakoor yaitu; SMKS DDI Batulicin, SMKN 1 Tegal Sari, SMKN 1 Sungai Loban, SMKN2 Satui, SMKS Al-Hidayah Batulicin, SMKN2 Amuntai, SMKM2 Plaihari dan SMKS Muhammadiyah Kusan Hilir.

Perlu diketahui bahwa SMKN2 simpang Empat adalah satu-satunya SMK dikabupaten Tanah Bumbu yang sudah tersertifikasi LSP-P.1 oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi(BNSP), sedangkan bagi SMK lainnya yang masih belum tersertifikasi LSP-P.1 dapat menginduk di SMKM2 Simpang Empat.

Turut hadir pada pertemuan rapat koordinasi diantaranya para Kepala SMK, Wakasek Kurililum dan Ketua Pokja yang berjumlah total 34 orang termasuk SMKM 2 Simpang Empat sebagai tuan rumah. Pada kesempatan itu, Ketua MKKS SMK se Kabupaten Tanah Bumbu yang juga Kepala SMKN2 Simpang Empat, Ribut Giyono, S.Pd, MM menerangkan bahwa adapun misi atau tujuan dari rakoor tersebut adalah guna mensosialisasikan keberadaan LSP , membangun motivasi bersama tentang pentingnya anak-anak didik diuji standar BNSP. Selain itu. lanjutnya pertemuan juga sebagai ajang silaturahmi antar sekolah dan diharapkan melalui rakoor tersebut dapat merumuskan satu komitmen yang positif, ungkapnya. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *