Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Satuan Karya Pramuka

CB, Tanah Bumbu – Prosesi pelantikan dan sekaligus pengukuhan Pengurus Satuan Karya Pramuka dilakukan oleh Ketua Kwarcab Tanah Bumbu, bertempat digedung Mahligai Bersujud, Kapet, Tanah Bumbu, Kalsel (11/02/20).

Adapun tujuannya yaitu dengan harapan akan terciptanya generasi muda penerus bangsa yang memiliki wawasan kebangsaan serta rasa cinta tanah air. Sekdakab Tanah Bumbu, H. Rooswandy, Salem, M.Sos, pada kesempatan itu mengatakan bahwa pada era sekarang disinyalir para generasi muda masih minim pemahaman wawasan kebangsaan, karena menurutnya terdampak dengan kemajuan teknology yang semakin canggih.

Lanjutnya, pada kesempatan itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota maupun pengurus Satuan Karya Pramuka yang baru saja dilantik itu. Karena mereka bersedia dengan sukarela mengorbankan tenaga maupun pikirannya untuk kegiatan pramuka dikabupaten Tanah Bumbu, ungkap Rooswandy Salem.

“Semoga melalui kegiatan pramuka ini akan terbangun SDM bagi para pemuda agar lebih unggul lagi. Dalam membela negara melalui kegiatan wawasan kebangsaan yang sedang kita fokuskan pada generasi muda yang kiranya masih kurang harus bangkit semangat terbangun kembali, “imbuhnya. Selain itu pula, juga diharapkan agar peran generasi muda dan partisipasinya dalam pembangunan daerah dalam kegiatan pramuka harus mampu melahirkan gagasan yang lebih baik untuk daerahnya, dengan harapan akan lahir pemuda yang bertalenta sebagai contoh bagi generasi yang lain, tegasnya. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *