Penggugat dan Tergugat Tidak Hadir, Sidang ditunda

SIDOARJO, CB – Upaya hukum melalui jalan mediasi antara pihak Penggugat dengan Tergugat yang di gelar di ruang Diversi/Mediasi Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo siang kemarin, Selasa (11/2-2020) berlangsung cepat.

Pasalnya, baik itu pihak penggugat maupun tergugat tidak hadir dalam persidangan. Sebenarnya, upaya hukum yang dilakukan penggugat yaitu Lutfian Habibi Kristanto (Taruna Poltek KP) melalui Kuasa Hukumnya sebelumnya, pernah disidangkan di PN Sidoarjo.

Namun, karena tergugat dan penggugat tidak hadir dalam mediasi itu akhirnya, ditunda lagi. Saat hadir mediasi kemarin pihak tergugat hanya dihadiri kuasa hukum Poltek KP Sidoarjo Arif Setyawan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan sementara itu dari pihak penggugat dihadiri oleh Kuasa Hukum Faisal Ahmad, SH,MH dan Pantner. Dalam keterangan kepada awak media Faisal menjelaskan, dalam upaya mediasi itu yang hadir itu harus prinsipalnya yaitu orang yang menggugat jadi bukan kuasa hukumnya yang melakukan mediasi.

“Kalau principal bisa ketemu antara penggugat dengan Tergugat, jadi principalnya orangnya langsung yang bersangkutan misal, Direktur Hery Alaudin, dan juga pak Soni Pusbinter (Pusat Pembinaan Karakter, Red), jadi kalau principal itu harus ketemu orangnya antara penggugat bu Sulastri dengan tergugat Hery Alaudin.

Mediasi ini belum keluar keputusan. jadi di tunda tanggal 25 Februari 2020, ” jelas Faisal Di tambahkannya, dalam mediasi itu harus hadir para principal langsung yaitu penggugat bu Sulastri dengan Direktur Hery Alaudin.

” Semoga dalam mediasi nanti ada itikad baik dari Poltek terhadap pemenuhan hak-hak klien kami.” ujarnya. Sementara itu Kuasa Hukum Poltek KP Sidoarjo saat di konfirmasi enggan menjawab pertanyaann media termasuk juga Humas Poltek KP Sidoarjo Bambang. ” Maaf saya tidak bisa memberikan keterangan.” ujar Bambang sambil bergegas menuju mobilnya.(ncs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *