Dodik Bela Negara Rindam V/Brawijaya Mulai Dihiasi Vetiver

CB, Malang,- Usai memimpin pelaksanaan upacara penutupan pendidikan Bintara TNI-AD di Dodik Bela Negara, Rindam V/Brawijaya, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, langsung beranjak untuk menggelar penanaman rumput vetiver.
Dengan didampingi sang Istri, penanaman rumput yang dilakukan oleh Pangdam itu, juga turut diikuti oleh beberapa prajurit maupun pejabat teras Makodam Brawijaya lainnya.
“Tanaman rumput ini, dikenal dengan sebutan akar wangi. Tanaman ini dapat tumbuh di berbagai bentuk kondisi tanah, baik area perbuktikan, dataran rendah, daerah rawa, bahkan area bekas tambang,” jelas Mayjen Wisnoe usai menggelar tanam rumput vetiver. Sabtu, 22 Februari 2020.
Bukan hanya itu, mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya itupun berharap jika keberadaan budidaya rumput vetiver di Jawa Timur saat ini, dapat memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat dan lingkungan.
“Kegiatan ini, hendaknya bisa diikuti maupun ditindaklanjuti di daerah-daerah lainnya di Jawa Timur. Dengan demikian, usaha kesiapsiagaan dalam upaya mencegah terjadinya bencana, dapat terwujud dengan baik,” pungkas Pangdam.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *