Ny Emil Dardak, Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Tulungagung

CB, TULUNGAGUNG – Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jawa Timur,  Ny Arumi Bachsin Emil Dardak, menghadiri  Pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Tulungagung Periode Tahun 2018¬-2023 di Pendopo Kongas Arum Kusmaning Bangsa, Kamis (27/02).

Namun sebelum pelantikan anggota Deskranada,  diawali dengan tari reog kendang Tulungagung dan dihadiri pula kepala OPD Pemkab Tulungagung, Dekranasda Kediri, Blitar dan tamu undangan lainnya serta para pelaku usaha industri  batik, minuman dan makanan, marmer, kerajinan bambu dan masih banyak lainnya.

Ketua Dekranasda Tulungagung, Ny Siyuk Maryoto Birowo dalam sambutanya mengatakan kalau di wilayah Selatan Kabupaten Tulungagung yang memiliki potensi sebagai penghasil marmer sebanyak 11 perusahaan dengan berbagai variasi produk marmer dan onik yang telah memasuki pasar ekspor di kawasan Asia dan Eropa.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM dalam sambutanya mengungkapkan,  yakni banyak produk produk asli Tulungagung seperti konveksi bordir sprei sarung bantal bahkan pakaian anak, mukena topi-topi muslim merupakan  buatan Tulungagung dengan merk pinka.

”Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Dekranasda Kabupaten Tulungagung yang secara terus-menerus melakukan upaya-upaya untuk mengembangkan industri kreatif”, Ucap Bupati Maryoto. Bupati berharap, para pengurus Dekranasda  semakin bisa mengembangkan kreativitas dan sekaligus mengadakan pembinaan baik kepada UKM maupun UMKM yang ada di kabupaten Tulungagung  yang memasuki  zaman revolusi industri four point Zero.

Pelantikan pengurus Dekranasda  juga di tampilkan peragaan busana batik khas Tulungagung yang di peragakan oleh para model dan selanjutnya Ketua Dekranasda provinsi di dampingi ketua Dekranasda Tulungagung bersama pengurus dan tamu undangan meninjau lokasi pameran UMKM. (Aha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *