Program Nasi Krawu, Kapolres Ajak Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Gresik Tahun 2020

CB, Gresik  – Menjelang pelaksanaan Pilkada Gresik tahun 2020, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH., bertemu dengan masyarakat Manyar yang dikemas dalam program sarapan pagi NASI KRAWU (NyAngkruk bareng poliSi untuk Keamanan Dan keRukunAn WargakU), Rabu (4/3/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Pendopo Kecamatan Manyar  Kabupaten Gresik, itu dihadiri oleh PJU Polres Gresik dan ratusan masyarakat, sejumlah kepala desa, tokoh agama,dan tokoh masyarakat serta organisasi pemuda.

Tujuan dari program tersebut adalah, untuk mengajak semua elemen masyarakat meningkatkan keamanan diwilayah masing-masing bersama Polri juga berdiskusi masalah-masalah masyarakat.

Mendekati Pilkada  Gresik Tahun 2020, Kapolres Gresik mengajak semua masyarakat apapun pilihan politiknya untuk tetap menjaga kedamaian Gresik dan menjaga keharmonisan di wilayah Gresik.

“Kita sama-sama berkewajiban mewujudkan masyarakat yang aman, tentram dan damai,” ungkapnya.

Selain mengajak untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolres juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat, agar bersama-sama berkomitmen untuk mencegah penyebaran berita hoax, isu sara serta ujuran kebencian yang saat ini banyak menyebar melalui media sosial.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar lebih cermat kembali dan harus cross cek atau cek berita saring sebelum sharing.” ungkap Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 itu. ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *