Tanah Bumbu Masih Berpotensi Hujan Intensitas Sedang Dengan Petir serta Angin

CB, Tanah Bumbu – Menurut informasi dari BMKG provinsi Kalimantan Selatan ,Kabupaten Tanah Bumbu disinyalir masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang sampai dengan lebat yang diiringi oleh petir dan angin kencang.

Karena informasi tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu pun menghimbau kepada masyarakat diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya di kawasan Bantaran Sungai kecamatan Satui, bantaran sungai Kecamatan Kusan Hulu, dan sungai di Kecamatan Batulicin serta daerah pesisir pantai di kabupaten Tanah Bumbu agar waspada dan berhati hati terhadap tingginya permukaan air sungai dan tingginya gelombang laut disertai angin kencang yang dapat mengganggu aktivitas nelayan.

Jika terjadi banjir, kepada masyarakat diminta untuk mengungsi ketempat yang lebih tinggi, ungkap Kepala BPBD Kabupaten Tanah Bumbu, Eryanto Rais melalui Kasubid pencegahan, Heriadi kepada CB, Rabu (4/3/20).

Lanjut Heriadi, pihaknya meminta kepada masyarakat yang berada diperkotaan kabupaten Tanah Bumbu agar tidak membuang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan tersumbatnya saluran air sehingga akan menimbulkan genangan air dijalan raya dan tempat pemukiman.

Seandainya terjadi bencana banjir serta musibah dilaut maka diharapkan masyarakat segera menghubunggi Kantor BPBD melalui Nomor 08115188411 , 0821 22666647, dan 0813 4796 2508, ungkapnya Heriadi. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *