Pemkab Tanbu Gelar Lomba Inovasi TTG Tahun 2020

CB, Tanah Bumbu – Kegiatan lomba inovasi teknologi tepat guna(TTG)2020 dilaksanakan di Gedung TP PKK, Kapet, Desa Sarigadung, Kecamatam Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalsel, kamis (05/03/20). Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Andi Aminuddin membuka acara kegiatan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna( TTG ) Tahun 2020.

Pada kesempatan itu, lomba juga dihadiri Kadis PMD, Nahrul Fajeri, selaku pelaksanan kegiatan, dan menghadirkan Tim Juri dari Dinas Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Poli Tekhnik serta dari SMK. Bupati Tanah Bumbu, melalui Andi Aminuddin mengatakan, Teknologi Tepat Guna merupakan salah satu pendekatan yang tepat dalam mendorong percepatan guna mewujudkan kemandirian masyarakat desa.

Menurut bupati bahwa manfaat Teknologi Tepat Guna ini memiliki peran yang sangat strategis di dalam mendorong tumbuh-kembangnya kegiatan inovatif di masyarakat,” imbuhnya.
Kemudian Andi Aminuddin juga menjelaskan bahwa melalui momentum Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tahun 2020 ini, dapat membangun daya saing daerah sebagai suatu strategi yang potensial untuk diterapkan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama , Bupati Tanah Bumbu juga berpesan kepada para peserta Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tahun 2020, untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga nantinya, tidak saja dapat membuka peluang bagi para pengusaha untuk berinvestasi dalam mengembangkan Teknologi Tepat Guna di daerah, akan tetapi juga terus mendorong tumbuhnya inovasi-inovasi baru dalam rangka mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *