Warga Jabar Di Tanah Bumbu Deklarasikan Paguyuban Baraya Kebersatuan

CB, Tanah Bumbu – Para warga jawa Barat di Tanah Bumbu, Kalsel deklarasikan Paguyuban Baraya Sunda Tanah Bumbu. Deklarasi Paguyuban Baraya Sunda Tanah bumbu tersebut digelar di gedung Mahligai Kapet, Desa Sarigadung ,Kecamatan Simpang Empat.Minggu (8/3).

Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh para pembina, diantaranya; Kajari Tanah Bumbu, Dede Sutisna SH, MH , Ahmad Sobari S. Sos( Plt Direktur PDAM )Tanah Bumbu, H.Khohar, Hendarta, dan tokoh lainnya.

Adapun rangkaian acara, yaitu menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, diteruskan dengan penampilan Tari Serimpi sari kesenian adat Sunda.

Ketua Panitia Baraya Sunda Irfan dalam sambutannya Mengatakan, Deklarasi ini tujuannya untuk mengambil berkah dan rasa kebersatuan, baik itu dalam kesenian budaya maupun kegiatan lainnya.

Sedangkan Baraya Sunda Tanah Bumbu diketuai oleh Ismail, Wakil Dede Kuswara, Sekekjen Ari, Bendahara umum Fiqri Alfian.

Selain itiu, pada momen tersebut juga turut dihadiri oleh, Ketua KPUD Kabupaten Tanah Bumbu Makhruri SE dan para undangan lainnya berkisar sekitar sekitar 500 orang.

Pada kegiatan tersebut juga diperkenalkan kuliner jenis makanan tradisional dan Obat obatan herbal dari hasil alam dari pegunungan Meratus, Kalsel. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *