Kampus Berperan Penting Tangkal Paham Radikalisme

CB, Malang,- Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin menilai jika Universitas, memiliki peranan yang sangat penting dalam menangkal keberadaan paham radikalisme yang mulai menghantui generasi muda, khususnya para pelajar.

Hal itu, ia katakan saat menerima kunjungan yang dilakukan oleh pihak Aliansi Dosen Nahada atau AHD di ruangan transit Makorem. Senin, 9 Maret 2020.

“Untuk itu, sinergi antara TNI dan institusi pendidikan sangat penting. Sebab, kita semua memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan pemuda yang berkarakter, tangguh dan yang pasti, berjiwa nasionalisme tinggi,” katanya.

Bahkan, ia pun mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh pihak ADN di ruangannya kali ini. Pasalnya, kunjungan itu, kata Danrem, dilakukan guna mendukung deklarasi yang rencananya akan digelar oleh pihak ADN dalam rangka menangkal keberadaan paham radikalisme.

“Aparat teritorial selalu berkomitmen untuk membedayakan ketahanan wilayah. Setiap organisasi, harus memberikan manfaat pada masyarakat. Tapi, upaya itu harus membutuhkan peran semua komponen masyarakat. Semua pihak harus dirangkul dan dilibatkan,” tegasnya.(yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *