PT. BIB Bersama Desa Mustika Tanam Singkong, Implementasi Kepedulian Perusahaan

CB, Tanah Bumbu – Para warga Desa Mustika kecamatan Kuranji , Tanah Bumbu, Kalsel, bersama PT Borneo Indobara(PT BIB) tampak peduli dalam memperhatikan lingkungan khususnya di Desa Mustika. Hal tersebut terbukti ketika PT BIB, yang merupakan salah satu perusahaan mining yang berizin PKP 2B, bersama warga Desa Mustika menanam bibit singkong gajah.

Kegiatan penanaman bibit singkong gajah tersebut dilakukan secara bergotong royong bersama pihak perangkat Desa serta perwakilan pihak BIB, pada minggu (9/3/2020). Para warga yang tampak kompak bersama Kepala Desa Mustika Selamat Kurniawan, melaksanakan gotong-royong menanam singkong di lahan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Kepada media ini, Selamat Kurniawan menerangkan bahwa diharapkan agar hasil tanam nanti dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar, serta diharapkan pula dengan cara mengolah dan mengemasnya secara baik maka dapat dipasarkan . Lanjut kades,”Saya sangat berharap hasil panen nanti dapat menjadi sumber pendapatan warga dan sedikit membantu peningkatan perekonomian keluarga,”ungkap Selamat Kurniawan .

Pada kesempatan itu, Selamat Kurniawan juga menjelaskan bahwa penanaman bibit ini merupakan salah satu upaya mengoptimalkan lahan tidur agar dimanfaatkan menjadi lahan produktif sehingga nantinya sangat bermanfaat bagi para warga ,selain itu juga dapat memperindah lingkungan desa Mustika, tampak ada pemandangan hijau. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *