Bupati Gelar Rapat RKPD, Guna Percepat Pertumbuhan Ekonomi

CB, TULUNGAGUNG – Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM,  membuka acara rapat penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab Tulungagung tahun 2021 di Ruang Sidang Prajamukti Kantor Pemkab Tulungagung.

Dalam rapat penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang ditandai dengan penandatangan berita acara Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab Tulungagung tahun 2021 dan hasil kesepakatan Forum Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2021 ini diikuti sekitar 140 peserta yang berasal dari kepala Perangkat Daerah  serta Camat se kabupaten Tulungagung.

Ketua panitia kegiatan Ir. Suharto dalam laporanya mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakanya kegiatan ini adalah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah, membahas dan menyepakati rumusan kegiatan  sebagaimana tercantum dalam rancangan awal renja perangkat daerah, melakukan penajaman target kinerja program dan kegiatan lokasi dan kelompok sasaran. dan hasil dari forum perangkat daerah ini diharapkan benar – benar dapat mencerminkan tugas dan fungsi perangkat daerah dalam mencapai target sasaran RPJMP sekaligus menjadi pertimbangan dalam musrenbang RKPD tahun 2021.

Bupati Tulungagung dalam sambutanya mengatakan bahwa pemerintah melalui Presiden telah mengitruksikan program percepatan pembangunan nasional dan dalam percepatan ini diharapkan akan mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah dan dalam percepatan pertumbuhan ini akan meningkatkan kesejarteraan warga masyarakat daerah.

”Terkait dengan masalah RKPD, di Tulungagung Pembangunan infrastruktur masalah penangannya di pedesaan dari tahun ke tahun selalui mengalamai kenaikan dan ini suatu bukti bahwa program percepatan pembangunan di kabupaten Tulungagung dari tahun ke tahun selalu berjalan dengan baik,” kata bupati. (Aha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *