Disperindag Adakan Sosialisasi Antisipasi Kecurangan Proses Jual Beli

CB, TULUNGAGUNG – sosialiasi antisipasi terjadi kecurangan untuk  pada proses jual beli, wilayah Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) secara intensif melakukan kegiatan antisipasi pada konsumen tera ulang terhadap semua jenis timbangan yang dipergunakan pedagang maupun SPBU ( Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ) dan perusahaan di Kabupaten Tulungagung.

“Dra. Imro’tul Mufidah M.Si slalu kepala Disperindag Kabupaten Tulungagung ,dan Kabid perdagangan Didik sulaksana putra SE.M.Si mengatakan, pelaksana Tera ulang ini sudah rutinitas dilakukan setiap tahun,kegiatan  Tera ulang pada pedagang pasar adalah bagian dari upaya pemerintah mengontrol dan mengawasi dalam proses jual beli supaya masyarakat tahu.

kegiatan rutin kita, lakukan ini masyarakat mengawasi dan mencegah terjadinya kecurangan dalam proses kata Didik.

Dilanjut didik mengatakan, proses Tera ulang ini dilakukan dengan menggunakan dua sistem, yakni atas permintaan pemohon ( khusus untuk alat ukur yang tidak bisa dipindahkan seperti timbangan serta Tera, timbangan  sejenisnya

Dan perusahaan SPBU rutin pemohon yang mengajukan permohonan untuk Tera kepada kami. Tera ini kami lakukan sekali selama satu tahun, dan bagi pedagang yang ingin lakukan silakan datang kekantor untukTera ulang dikantor Disperindag setiap hari kerja,” terangnya yang disampaikan kepada awak media cahaya baru Didik.

” Dilanjut oleh didik , melakukan Tera atau Tera ulang, Disperindag Kabupaten Tulungagung sangat terbatas dalam pelayanan Tera untuk tiem lapangan  belom maksimal dan perlu bantuan petugas agar bisa maksimal.

Dan kami tugaskan  petugas yang sudah kami Diklat, maka dari itu,  sementara kami bisa lakukan dengan serentak dalam melakukan Tera ataupun Tera ulang supaya masyarakat ada kepuasan dalam pelayanan tersebut ,terangnya pungkasnya (ma/gndt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *