Tiba di Pelabuhan Gresik, Kapolres Gresik Bersama Stake Holder Periksa Kesehatan Penumpang Kapal Express Bahari Dari Pulau Bawean di Periksa

CB, Gresik – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Gresik, Kapolres Gresik bersama stake holder dan tim medis melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para penumpang Kapal Express Bahari Dari Pulau Bawean di Pelabuhan Gresik, sekitar pukul 12.30 Wib, Rabu (18/3/2020).

“Pemeriksaan dilakukan kepada penumpang  Kapal Express Bahari keberangkatan dari Pulau Bawean yang baru tiba di Pelabuhan Gresik, ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Desease (covid-19) diwilayah Kabupaten Gresik” ujar Kapolres Gresik

Pemeriksaan kesehatan itu dengan mengukur suhu tubuh penumpang yang turun dari kapal dan memasuki pelabuhan Gresik.

Penyemprotan dilakukan langsung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo didampingi Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko dan Kadinkes Saifudin Ghozali serta Ketua DPRD Gresik Fandi Ahmad Yani.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan satupun penumpang yang suhu badannya tinggi. Semua kondisinya normal.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan, pihaknya bersama TNI dan Dinkes mengadakan posko terpadu untuk memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat yang datang dari Bawean.

Satu persatu penumpang kapal ekspres bahari tersebut dilakukan pengecekan temperatur suhu tubuh. Selain itu warga juga diberikan hand sinitiser.

Dengan pendirian posko tersebut untuk mencegah terjadinya penularan virus corona. Selain di Pelabuhan Gresik, posko akan didirikan di sejumlah tempat keramaian. Seperti terminal dan beberapa lokasi lain.

Pemeriksaan ini akan berlangsung selama 14 hari kedepan. Sampai pemerintah mengeluarkan kebijakan.

“Sejauh ini hasil pemeriksaan tim medis tidak ada temuan. Tadi ada warga yang memang sakit dan langsung ditangani dokter dari Dinkes,” ujar Kusworo.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat menjauhi tempat keramaian sementara waktu. Sebab, virus corona ini penyebarannya cukup cepat.

“Tetap menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari virus corona,” pungkasnya. ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *