Tindaklanjuti Surat Edaran Kemendikbud SMKN 2 Simpang Empat Libur 14 Hari

CB, Tanah Bumbu – Mengikuti surat edaran dari pusat yang terkait meluasnya Virus Vorona, Kepala Sekolah SMKN 2 Simpang Empat Ribut Giyono, S.Pd, M.M mengatakan bahwa sekolah diliburkan selama 14 hari, mulai 16-31 Maret 2020. Menyusul merebaknya Covid-19 atau Virus Corona di beberapa daerah di Indonesia. Dijelaskannya, bahwa pihaknya mengambil sikap yang sama guna menindaklanjuti instruksi pusat terkait dengan meliburkan sekolah, salah satunya menanggapi surat edaran dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan tentang pencegahan virus corona di lingkungan sekolah.

Karena bersifat instruksi dan bukan optional (pilihan), maka kami harus mengikuti dan menjalankan perintah tersebut. Sehingga sesuai dengan apa yang disampaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), maka 16-31 Maret 2020, proses belajar mengajar di lingkungan SMKN 2 Simpang Empat untuk sementara diliburkan,” ungkapnya, (18/3). Selama diliburkan dalam kurun waktu 14 hari, pihak sekolah dan guru mengambil konsep edukasi dan tindak lanjut dengan terus memonitor perkembangan belajar siswa, termasuk memanfaatkan sarana pengajaran jarak jauh maupun penugasan-penugasan yang bisa dilakukan secara daring.

Selain itu, Ribut Giyono S.Pd, M.M juga mengimbau agar orang tua murid serta para murid SMKN 2 Simpang Empat jangan terlalu panik tetapi tetap tenang serta waspada.

“Karena menurut saya selain kepanikan akibat virus corona juga menimbulkan berbagai masalah pesimis, lemah iman dan berita hoax yang menyebar di kalangan masyarakat yang menimbulkan kepanikan” ungkap Ribut Giyono S.Pd,
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *