Cegah Covid 19, Masa Libur SMKN 2 Simpang Empat Diperpanjang

CB, Tanah Bumbu – Sebagai langkah antisipatif terhadap meluasnya wabah Covid-19, maka SMKN 2 Simpang Empat,Tanah Bumbu, Kalsel memperpanjang masa libur dari 23 Maret s.d 12 April 2020. Seluruh siswa akan mengikuti proses belajar mengajar dari rumah masing-masing melalui sistem online atau darling.

Keputusan tersebut diambil sesuai dengan Surat edaran dari gubernur kalimantan selatan No. 443.2/005000/SETDA/2020 per tanggal 18 Maret 2020 tentang status siaga darurat penanganan virus corona (COVID-19), ungkap Kepala SMKN 2 Simpang Empat yang sekaligus sebagai Ketua MKKS SMK Tanah Bumbu, Ribut Giyono, S.Pd, MM kepada Cahaya Baru. (21/03/20).

Lanjutnya, bahwa keputusan menambah masa libur sekolah di SMKN 2 Simpang Empat untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona dilingkungan sekolah. Dijelaskannya bahwa semua dewan guru serta Siswa/siswi SMKN 2 Simpang Empat di liburkan untuk sementara waktu termasuk jadwal Ujian Sekolah dan UKK untuk kelas XII sementara juga di tunda.
Kegiatan ujian sekolah sementara belum bisa terlaksana sesuai jadwal yang telah di rencanakan pada tanggal 23-17 April 2020, karena melihat perkembangan serta arahan dari pemerintah pihak SMK membuat keputusan untuk sementara waktu menunda Ujian Sekolah dan UKK sampai waktu yang tidak ditentukan” ungkapnya

Kebijakan tersebut diambil agar orang tua tak panik dengan kondisi anak mereka di sekolah.

“Kami memperhatikan dan melihat bagaimana kondisi anak-anak, maka sesuai dengan arahan pemerintah memutuskan itu (belajar dari rumah), agar siswa dan orangtua tenang,” imbuhnya.

Selain itu, Ribut Giyono, S.Pd, M.M juga berpesan selama masa libur panjang di harapkan untuk tidak berpergian keluar kota agar terhindar dari virus corona serta juga tetap menjaga pola hidup sehat. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *