Corona Terus Kirim Sinyal Negatif ODP Sehari Naik Drastis

Kalo melihat data Minggu kemarin, ODP ada diangka 999 orang. Namun hari ini Gubernur Jatim Khofifah Indar parawansa dalam keterangan persnya Senin petang di Gedung Grahadi, menyebut mereka yang tergolong ODP melonjak tajam menjadi 1405 orang. Naik 406 orang.

Sementara PDP naik menjadi 125 orang. Naik 27 orang dari dari data yang di-update Minggu petang kemarin yaitu 88 orang. Yang sedikit mengusir rasa cemas adalah mereka yang positif terinfeksi Corona masih tetap diangka 41 penderita.

Sangat menghawatirkan, meskipun ODP belum masuk kategori bahaya namun bila tidak dijaga dengan baik maka kemungkinan besar mereka akan terinveksi.

Khofifah menjelaskan, cepatnya penyebaran yang berujung bertambahnya jumlah ODP dan PDP, karena himbauan untuk tidak berinteraksi dengan banyak orang belum sepenuhnya dipatuhi oleh warga.

Khofifah berharap dengan adanya Maklumat Kapolri masyarakat bisa lebih sadar untuk tidak melakukan pertemuan pertemuan yang melibatkan banyak orang. Termasuk mendatangi tempat tempat hiburan. Karena memang penyebaran Virus Corona semakin cepat di tempat tempat seperti itu. (hpo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *