Pelaku Curanmor Asal Jrengik Madura Di Tangkap Unit Reskrim Polsek Lakarsantri

CB, Surabaya – Dalam rangka melaksanakan program prioritas Kapolri, yaitu dibidang penguatan penegakan hukum ( gakkum) yang profesional dan berkeadilan, anggota Reskrim Polsek Lakarsantri ungakap dengan melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

Kejadian pencurian tersebut terjadi di Jalan Sambikerep gang. Golongan RT 12 RW 04 Surabaya pada hari kamis ( 19 maret 2020 ) pukul 03,30 Wib.

Kapolsek Lakarsantri Kompol Palma mengatakan pada awak media Cahaya Baru, korban Gian Darma ( 31 ) pekerjaan swata warga Villa Bukit Indah Pakuwon Indah Surabaya, Tersangka Imam ( 45 ) pekerjaan swasta, Warga Desa Taman Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang Madura.

Barang bukti yang didapat dan disita oleh petugas dari tangan tersangka berupa : 1 ( satu)  Unit Sepeda Motor Merk Honda Beat Tahun 2013 warna hitam, Nopol L 5304 YR dan sebuah kunci pas ukuran 8 – 10 juga sebuah linggis kecil / kubut, ” ucap Kompol Palma selaku Kapolsek Lakarsantri.

Masih Palma, Kronologis Kejadian tersangka bersama seorang temannya untuk mengambil Sepeda Motor milik korban di Rumah Kost di Jalan Sambikerep Gang. Golongan Surabaya.

Beberapa saat kemudian, korban mengetahui kejadian tersebut dan berusaha mengejar, selanjutnya ( Imam) ditangkap oleh warga setempat bersama anggota yang piket Reskrim dari Polsek Lakarsantri yang sedang melaksanakan patroli, ” ungkapnya.

Sedangkan seorang temannya berhasil melarikan diri sekarang masih dalam pengejaran polisi, menetapkan tersangka menjadi daftar pencarian orang ( DPO), selanjutnya, tersangaka beserta barang bukti di bawak ke Mapolsek Lakarsantri untuk proses lebih lanjut, ” cetus perwira yang berpangkat melati satu dipundaknya ( 21 /3/2020 ) .

Tersangka saat di jebloskan di penjara dan wajahnya kelihatan lemas serta lesu karena perbuatan dirinya di jerat dengan pasal 363 KUHP. ( sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *