Empat Pasien Asal Tanah Bumbu Negatif Corona, Telah Dipulangkan

CB, Tanah Bumbu – Masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu turut merasa legah ketika menerima informasi hasil pemeriksaan Litbangkes Kementrian Kesehatan RI menyatakan 4 (empat) pasien asal Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel yang sebelumnya dirawat intensif di RSUD Ulin Banjarmasin dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akhirnya dinyatakan negatif terjangkit corona (Covid-19).

Ke empat orang tersebut telah dipulangkan senin kemarin (23 Maret 2020). Sehingga jumlah PDP di Tanah Bumbu menjadi nol,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H. Setia Budi, SKM. MM, Selasa (24/3/2020)

Mendapat kabar tersebut tentu saja membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu lebih beremangat dalam memberikan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat bersama TNI dan Polri untuk melakukan pencegahan terhadap virus corona (COVID-19).

Lanjutnya, bahwa kita harus terus meningkatkan berbagai upaya pencegahan dengan melibatkan seluruh pihak, baik itu dari pemerintah sendiri, TNI, Polri hingga masyarakat,”imbuhnya.
Selain itu, H Setia Budi juga menjelaskan bahwa pihaknya tetap melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah wilayah Kabupaten Tanah Bumbu seperti fasilitas umum yang sering di gunakan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona (COVID-19)

“Saya berharap masyarakat agar tetap tenang jangan terlalu panik dalam menghadapi virus corona, kita bersama-sama melawan virus corona dengan cara pola hidup sehat, sering cuci tangan dan jaga kesehatan dan lakukan himbauan yang telah diberikan pemerintah untuk social distancing measures” Ungkap H Setia Budi (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *