Rooswandi Salem Tinjau Posko Covid 19, Bandara Bersujud

CB, Tanah Bumbu – Sekertaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu,Kalsel, H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM melakukan peninjauan ke Posko COVID-19 di Bandara Bersujud Tanah Bumbu, Jumat (27/03/20).

Menurut H.Rooswandi Salem, yang bisa dilakukan saat ini oleh Pemkab Tanah Bumbu adalah upaya melakukan pemeriksaan terhadap kedatangan para penumpang ke Tanah Bumbu melalui Bandara Bersujud terutama yang berasal dari Makassar, karena menurutnya saat ini Makassar sudah ditetapkan sebagai Zona Merah COVID-19.

Sedangkan bagi para penumpang pesawat dari luar daerah maupun yang akan keluar daerah juga dilakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat selain juga disemprot dengan cairan disinfectan.
Upaya ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona melalui Bandar Udara, dengan tetap memperhatikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan para pengguna transportasi udara.

Selain itu, H. Rooswandi Salem, M.Sos, MM juga menjelaskan bahwa penumpang yang baru berpergian dari daerah-daerah yang sudah termasuk zona merah seperti Makassar akan mendapat perhatian khusus, agar mencegah penyebaran virus corona di Tanah Bumbu dengan cara membatasi penerbangan ke daerah tersebut.

“Tak menutup kemungkinan nantinya akan kita lakukan pembatasan dari Makassar ke Tanah Bumbu,” ungkap Sekdakab Tanah Bumbu dengan tegas. Jhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *