Jumlah Penderita Corona Di Jatim Bertambah Lagi

Setiap hari dalam sepekan ini Gubernur Khofifah Indarparawansa, lewat konferensi pers di Gedung Grahadi, menyampaikan kenaikan jumlah penderita Corona. Sabtu petang 28 Maret, Khofifah kembali menyampaikan jumlah mereka yang terinfeksi Corona naik menjadi 77 orang. Naik 11 orang dari jumlah Jumat kemarin.

Seperti update hari hari sebelumnya tambahan jumlah yang terinfeksi Virus Covid 19 ini paling banyak masih dalam kisaran belasan. Berbeda dengan PDP (pasien dalam pengawasan) dan ODP (orang dalam pengawasan) dua kategori ini lonjakan kenaikannya mencapai puluhan. Bahkan untuk kategori ODP jumlahnya bertambah sampai ratusan orang tiap harinya. Itu hitungan dalam sepekan terakhir ini.

Dalam keterangan persnya Khofifah mengumumkan ada empat pasien yang dirawat dibebarapa rumah sakit yang meninggal. Namun ada hal yang sedikit melegakan dari puluhan pasien yang dirawat ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh. Ini kabar baik, paling tidak bagi para pasien dan keluarganya. Bahwa sebenarnya Corona bisa disembuhkan.

Selain jumlah penderita bertambah, begitu juga dengan kategori ODP mau PDP. Daerah yang terjangkit juga bertambah. Jika Jumat kemarin Situbondo, Jember dan Lumajang masuk daerah kategori merah. Sabtu hari ini Kota Kediri masuk kategori daerah merah (hpo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *