Update Hari Ini ODP Masih Tertinggi

Selasa (31/3/2020) jumlah orang yang terinfeksi 93 orang. Naik dua orang. Jumlah terinfeksi ini tergolong kecil dibanding Minggu lalu yang kenaikannya berkisar antara empat orang hingga 11 orang per hari. Awal pekan ini (Senin) kemarin yang terinfeksi hanya satu orang.

Hanya saja ODP masih yang terbanyak jumlah kenaikannya. ODP seperti yang diutarakan Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa, saat konferensi pers hariannya di Gedung Grahadi Selasa petang jumlah ODP naik menjadi 6565 orang dan PDP 420 orang.

Dalam penjelasannya Khofifah menyebut, dari 93 orang yang terinfeksi, penderita dari Surabaya yang paling banyak. Warga Surabaya yang terinfeksi hampir saparuh dari total jumlah pasien Corona yaitu 41 orang. Disusul Malang Raya sembilan orang, sepuluh orang dari Sidoarjo, Magetan sembilan orang, Situbondo lima orang, Lumajang tiga orang, Jember dua orang, Gresik tiga orang, Pekasan satu orang, Kota Belitar satu orang, Kabupaten Belitar satu orang. Dan Kediri, Magetan, Banyuwangi, Tulungagung serta Kabupaten Madiun masing masing satu orang.

Dari total 93 yang terinfeksi ada 17 orang yang dinyatakan sembuh. Meninggal ada delapan orang. Mereka berasal dari Surabaya dua orang. Sisanya dari Malang, Sidoarjo, Gresik, Kediri, Magetan dan pamejasan, masing masing satu orang. (hpo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *