Dukung Pemerintah, Mardani Pinjamkan Hotelnya Untuk Jadi Tempat Isolasi

CB, Tanah Bumbu – Karena meningkatnya jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel . Setelah melihat situasi tersebutl pemerintah mengimbau bagi orang yang berstatus ODP dapat melakukan isolasi atau karantina secara mandiri.

Sehingga membuat (mantan Bupati Tanbu) juga jabat Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Mardani H. Maming, bersama Yayasan 69 meminjamkan Hotel Medina di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu sebagai tempat isolasi dan karantina para pasien.

Mantan Bupati Tanah Bumbu itu sudah melakukan pertemuan dengan jajaran pemerintah daerah. Pertemuan dilakukan di kediaman pribadinya di Jalan Manggis, Batulicin, Selasa (7/4/2020) hari ini, membahas Hotel Medina yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi dan karantina para pasien.

Pertemuan itu dihadiri anggota DPR RI Syafruddin H. Maming, Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor, Ketua DPRD Tanah Bumbu, Supiansyah, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki, Sekda Rooswandi Salem dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

“Di Hotel Medina berkapasitas 33 kamar ditambah beberapa ‘cotage’, kami pinjamkan sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah dalam menangani Covid-19 yang saat ini melanda negeri ini” ungkap Mardani H. Maming, antan Bupati Tanah Bumbu itu kepada sejumlah awak media.
Mardani H. Maming lalu menjelaskan bahwa sekarang Hotel Medina dalam tahap proses persiapan yang akan dirubah menjadi tempat isolasi dan karantina untuk para pasien berstatus ODP.

Lanjutnua, bahwa saat ini sedang dipersiapkan langsung dengan cepat dan mengikuti standar WHO dalam SOP-nya supaya besok atau paling lambat lusa sudah bisa digunakan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Harian Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, memberikan apresiasi yang besar kepada Ketua Umum Hipmi dan Yayasan Haji Maming yang telah bersedia meminjamkan Hotel Medina.

Selain Hotel Medina, Pemkab Tanah Bumbu sudah menyiapkan rumah susun di Gunung Tinggi yang akan dijadikan sebagai ruang isolasi. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *