Daerah Terpapar Covid 19 Di Jatim Meluas

CAHAYABARU – Update data Corona Kamis petang 9 April 2020, jumlah daerah yang terpapar Covid 19, bertambah menjadi 28 kabupaten/kota. Ini setelah ada tambahan tiga kabupaten yang terpapar yaitu Bojonegoro, Pacitan dan Bangkalan. Daerah terpapar ini kemudian disebut sebagai daerah zona merah.

Seiring meluasnya zona merah bertambah pula jumlah mereka yang terinfeksi. Update Kamis ini, ada tambahan 27 orang terinfeksi. Ini jumlah kenaikan tertinggi ketiga dalam dua pekan terakhir. Kenaikan tertinggi terjadi pada pekan lalu 49 orang terinfeksi. Kemudian pada awal pekan ini 36 orang terinfeksi. Kemudian pada Kamis 9 April terkonfirmasi 27 orang terinfeksi. Total keseluruhan mereka yang terinfeksi 223 orang.

Kalau melihat perkembangan Virus Covid 19 di Jatim, sesuai data yang di update setiap hari selama dua pekan ini. Penanganan pasien yang terinfeksi sudah cukup baik. Ini bisa dilihat dari tingkat kesembuhan pasien. Hingga saat ini pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 57 orang. Jumlah itu merupakan tingkat kesembuhan pasien Corona tertinggi dibandingkan propinsi lain di Pulau Jawa.

Hanya saja Jatim belum mampu secara maksimal menahan laju kenaikan terinfeksi dan daerah yang terpapar.

Terkait terus bertambahnya mereka yang terinfeksi, PDP dan ODP, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa, meminta masyarakat disiplin dan mematuhi physical distancing, meningkatkan kewaspadaan dengan memaksimalkan langkah pencegahan. Langkah itu bisa dilakukan dengan makan makanan sehat, bergizi, olahraga dan tentunya tidak keluar rumah bila tidak perlu (hpo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *