Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Kapolres Gresik Launching Tim Covid Hunter

CB, Gresik  – Pemberlakuan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) membuat jajaran Polres Gresik menerapkan sejumlah inovasi baru. Salah satunya, pembentukan Tim Covid Hunter. Tim ini secara resmi dilaunching Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo,S.H., S.I.K., M.H. Kamis (30/4/2020).

Anggota Covid Hunter Polres Gresik sebanyak 20 orang yang terdiri dari gabungan 8 personil Resmob Sat Reskrim, 2 personil Urkes, 5 personil Sat Intelkam, dan 5 personil Dinkes.

“Tugas pokok Tim Covid Hunter ini adalah untuk merespon cepat dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara mengamankan pasien-pasien yang berstatus PDP yang tidak mau melakukan isolasi mandiri dan masih berkeliaran melakukan kegiatan sosial,” kata AKBP Kusworo.

Kapolres juga telah memerintahkan Satuan Intelkam untuk melaksanakan Pulbaket dengan pihak Pemdes terkait data-data warga yang merupakan pasien PDP yang dianjurkan oleh pihak Dinkes untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Nantinya akan difasilitasi mobil ambulance guna ke depan apabila ditemukan pasien PDP yang berkeliaran segera amankan, masukkan ambulance dan bawa ke Rumah Sakit serta untuk area lokasi sekitarnya dilakukan penyemprotan dengan disinfektan,” sambung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo,S.H., S.I.K., M.H.  ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *