193 Warga Sarigadung Layak Terima BLT

CB, Tanah Bumbu – Berjumlah 193 warga Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalsel terima Bantuan langsung Tunai ( BLT )

Bantuan BLT tersebut diserahkan langsung oleh kepala Desa sarigadung H.Kaspul Anwar secara simbolis kepada warganya dikantor Desa Sarigadung. Senin 18/5/20.

Dari jumlah total 14 RT diwilayah Desa Sarigadung terdapat 193 KK yang terdata layak menerima bantuan tersebut.

Jumlah penerima BLT dominan warga RT 1,2 dan RT 03, ungkap Sekertaris Desa Sarigadung Maria Ulfah Kepada media ini.

Pemberian BLT ini murni tidak tumpang tindih dengan bantuan pusat seperti Bantuan Sosial Tunai ( BST ), PKH, BPNT dan lain sebagainya.

Selanjutnya, setiap warga yang menerima BLT akan berkelanjutan selama dalam 3 bulan terhitung sejak dibagikannya BLT, ungkapa Maria Ulfah.

Sementara itu Kepala Desa Sarigadung H.Kaspul Anwar mengatakan, bahwa terdapat swkitar Rp.347 juta yang di anggarkan untuk BLT ini selama tiga bulan kepada warga melalui dana desa. Sumber BLT berasal dari dana desa, ungakap H.Kaspul Anwar.

Lanjutnya, diharapkan melalui BLT dapat menguranggi beban hidup terhadap warga yang kurang mampu akibat dampak Covid 19 yang melanda mereka.

Selain itu, sebelum dilaksanakan pembagian BLT tersebut kepada warga, para perangkat desa sebelumnya juga sudah melakukan pemetaan kepada para warga yang benar benar layak menerima.

Penerima BLT sudah dipetakan sesuai dengan daftar penerima, swhingga mana yang layak menerima dan mana yang tidak layak, imbuhnya .(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *