Warga Mekar Sari Terima BLT

CB, Tanah Bumbu – Berjumlah 126 ( KK ) warga Desa Mekar Sari, Kecamatan simpang empat, Tanah Bumbu, Kalsel menerima dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang bersumber dari Dana Desa.

Proses penyaluran dana BLT tersebut diserahkan langsung oleh kepala Desa Mekarsari, Suriansyah AR secara simbolis kepada warganya yang dilaksanakan di kantor Desa Mekar Sari. Senin 18/5/20.

Terdapat jumlah total 126 ( KK ) dari 4 RT yang berada diwilayah Mekar Sari menerima BLT tersebut, ungkap Kepala Desa Mekar Sari, Suriansyah AR Kepada media ini.

Penyerahan dana BLT tersebut terpisah dengan bantuan dari pemerintah pusat seperti Bantuan Sosial Tunai ( BST )PKH BPNT dan lain sebagainya sehingga tidak tumpang tindih, Lanjut Suriansyah.

Dikatakannya bahwa selaku Kepala Desa Mekar Sari, pihaknya mengharapkan agar BLT yang diterima warga ini dapat bermanfaat untuk memenuhi kehidupan mereka saat musim Covid-19 ini, setidaknya dapat meringankan beban warga.

Sebelumnya pihak pemerintahan Desa Mekar Sari juga telah melakukan pemetaan disetiap wilayah masing masing kepada warganya.

Sehingga terdata mana yang berhak menerima dan mana yang tidak layak menerima. Hal tersebut dilakukan agar penyaluran BLT benar benar tepat sasaran terhadap para warga Desa Mekar Sari yang saat ini mereka mengalami keterpurukan Ekonomi akibat dampak Imbas Virus Corona ( Covid 19 )

Penyaluran BLT ini akan dilaksanakan selama 3 Bulan terhitung dari bulan ini. Dalam penyaluran BLT tersebut terdapat dana sekitar 226 juta rupiah yang dipersiapkan dari dana desa yang akan dibagikan kepada para warga setiap bulannya Selama 3 Bulan, tutur Kades Mekar Sari. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *